Saturday 29 April 2017

Hadis

๐ŸŒน๐ŸŒน  Sehari SATU Hadith  ๐ŸŒน๐ŸŒน
                 HADITH KE 004
      { BAB JALAN KEBAIKAN }

ุนู†ู‡ ุฑุถูŠَ ุงู„ู„َّู‡ ุนู†ู‡ُ : ุฃู†َّ ู†ุงุณุงً ู‚ุงู„ูˆุง :
ูŠุง ุฑุณُูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ ، ุฐَู‡َุจ ุฃู‡ْู„ُ ุงู„ุฏُّุซُูˆุฑ ุจุงู„ุฃุฌُูˆุฑِ ، ูŠُุตَู„ُّูˆู†َ ูƒَู…َุง ู†ُุตَู„ِّู‰ ، ูˆَูŠَุตُูˆู…ُูˆู†َ ูƒَู…َุง ู†َุตُูˆู…ُ ، ูˆَูŠَุชَุตَุฏَّู‚ُูˆู†َ ุจَูُุถُูˆู„ِ ุฃู…ْูˆَุงู„ู‡ِู…ْ
ู‚ุงู„ : « ุฃูˆَ ู„َูŠْุณ ู‚َุฏْ ุฌَุนَู„َ ู„َูƒُู…ْ ู…َุง ุชَุตَุฏَّู‚ُูˆู†َ ุจِู‡ِ : ุฅู†َّ ุจِูƒُู„ِّ ุชَุณْุจِูŠุญَุฉٍ ุตَุฏู‚َุฉً، ูˆูƒُู„ِّ ุชَูƒุจِูŠุฑุฉٍ ุตุฏู‚ุฉ ، ูˆูƒู„ِّ ุชَุญْู…ِูŠุฏุฉٍ ุตุฏู‚ุฉً ، ูˆูƒู„ِّ ุชِู‡ْู„ِูŠู„َุฉٍ ุตَุฏู‚َุฉً ، ูˆุฃู…ุฑٌ ุจุงู„ู…ุนْุฑُูˆูِ ุตุฏู‚ุฉٌ ، ูˆู†َู‡ْู‰ٌ ุนู†ِ ุงู„ู…ُู†ْูƒุฑ ุตุฏู‚ุฉٌ ูˆููŠ ุจُุถْุนِ ุฃุญุฏِูƒُู…ْ ุตุฏู‚ุฉٌ »
ู‚ุงู„ูˆุง : ูŠุง ุฑุณูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ ุฃูŠุฃุชูŠ ุฃุญุฏُู†َุง ุดَู‡ْูˆَุชَู‡ ، ูˆูŠูƒُูˆู†ُ ู„َู‡ ููŠู‡ุง ุฃุฌْุฑ ؟،
ู‚ุงู„ : « ุฃุฑุฃูŠْุชُู…ْ ู„ูˆ ูˆุถَุนู‡َุง ููŠ ุญุฑุงู…ٍ ุฃَูƒَุงู†َ ุนู„ูŠู‡ِ ูˆِุฒْุฑٌ ؟ ููƒุฐู„ูƒَ ุฅุฐุง ูˆุถَุนู‡َุง ููŠ ุงู„ุญู„ุงَู„ِ ูƒุงู†َ ู„َู‡ُ ุฃุฌْุฑ ٌ»
( ุฑูˆุงู‡ ู…ุณู„ู… )

Dari Sayyidina Abu Zar ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ , bahawasanya orang-orang sama berkata :
" Ya Rasulullah, orang-orang yang kaya raya sama pergi dengan membawa pahala yang banyak (kerana banyak pula amalannya). Mereka itu solat sebagaimana kita juga solat, mereka berpuasa sebagaimana kita juga berpuasa, tambahan lagi mereka dapat bersedekah dengan kelebihan harta-harta mereka.
Rasulullah ๏ทบ bersabda :
" Bukankah Allah telah menjadikan untukmu semua sesuatu yang dapat engkau semua gunakan sebagai sedekah. Sesungguhnya datam setiap tasbih adalah merupakan sedekah, setiap takbir merupakan sedekah, setiap tahmid merupakan sedekah, setiap tahlil merupakan sedekah, memerintahkan kebaikan juga sedekah, melarang kemungkaran itu pun sedekah pula dan bahkan dalam bersetubuhnya seseorang dari engkau semua itu pun sedekah. "
Para sahabat berkata :
" Ya Rasulullah, apakah seseorang dari kita yang mendatangi syahwatnya itu juga memperolehi pahala? "
Baginda ๏ทบ bersabda :
" Adakah engkau semua mengerti, bagaimana jikalau syahwat itu diletakkannya dalam sesuatu yang haram, adakah orang itu memperolehi dosa? Maka demikian itu pulalah jikalau ia meletakkan syahwatnya itu dalam hal yang dihalalkan, ia pun memperolehi pahala. "
( HR Imam Muslim )

๐ŸŒท Cinta Rasul Community ๐ŸŒท
  ๐ŸŒท Malaysia Cinta Rasul ๐ŸŒท

No comments:

Post a Comment