Thursday 1 September 2016

Hakikat Insan


Sejarah Nafsu Diriwayatkan Oleh Syeh Siti Jenar
Ketika terjadinya Nafsu, Tuhan bertanya kepada Nafsu, "wahai Nafsu siapa kau? Dan siapa Aku?" Nafsu berkata: "aku adalah aku, Kau adalah Kau"...
Ketika Tuhan rendam Nafsu di dalam air selama 7000 tahun, lalu Tuhan mengangkat Nafsu dan bertanya Tuhan kepada Nafsu, "wahai Nafsu siapa kau? Dan siapa Aku?" Nafsu menjawab: "aku adalah aku, Kau adalah Kau"...
Ketika Tuhan bakar Nafsu selama 7000 tahun, bertanya Tuhan kepada Nafsu "wahai Nafsu siapa kau? Dan siapa Aku ?" Nafsu berkata: "aku adalah aku, Kau adalah Kau"...
Ketika Tuhan siksa nafsu selama 7000 tahun, Tuhan bertanya kepada Nafsu "wahai Nafsu siapa kau? Dan siapa Aku?" Nafsu menjawab: "aku adalah aku, Kau adalah Kau"...
Kerasnya Nafsu itu ...
Ketika Tuhan puasakan Nafsu itu... Baru 1 hari Tuhan bertanya "wahai Nafsu siapa kau? Dan siapa Aku?" Baru lah Nafsu berkata: "KAU TUHAN AKU DAN AKU HAMBA KAU YA ALLAH"...
Jadi puasa kan Nafsumu wahai manusia, supaya tidak ada sombong dan ego kau... pulangkan kesemuanya, ini milik allah... Tidak ada milik moyang kau, nenek kau, mak kau, datuk kau, keturunan kau, semuanya milik allah S.W.T.

No comments:

Post a Comment