Tuesday 30 April 2019

PEMBOHONGAN AHLI KITAB:

PEMBOHONGAN AHLI KITAB:
('Āli `Imrān):78 - Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi tuhan", padahal ia bukan dari sisi tuhan. Mereka berkata dusta terhadap tuhan sedang mereka mengetahui.
Kitab2 agama selain Al quran itu bukan datangnya daripada tuhan. Ianya adalah sesuatu yg batil. Kebanyakan guru2 agama mengikuti kitab2 agama yang bukan datangnya daripada tuhan, seperti kitab2 hadis nabi, kitab feqah dan banyak lagi kitab2 agama yg mereka ikuti dan amalkan serta mereka mengajarkan nya kepada manusia.
('Āli `Imrān):94-95 - Maka barangsiapa mengada-adakan dusta terhadap tuhan sesudah itu, maka merekalah orang-orang yang zalim. Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) tuhan". Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik. ('Āli `Imrān):137 - Sesungguhnya telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah tuhan; Karena itu berjalanlah kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).

beriman pd kitab dan rasul/penyampai
kitab yg sebenar ada dlm diri setiap insan/manusia yg dpt petunjuk
yg dpt petunjuk hanya sedikit dan tak menyeluruh
akhir zaman 
hanya nabi isa yg dpt keseluruhan
dan tugasnya menegakkan kebenaran di hari kiamat/tertegak

No comments:

Post a Comment