Friday 4 July 2014

tip


Jum'at, 04 Jul 2014

Tips Dari Ayah Musa, Bocah 5,5 Tahun Penghafal 29 Juz Al Quran

Sahabat Voa Islam,
Subhanallah, inilah kebahagiaan orang tua yang luar biasa besar jika mampu mendidik anaknya menjadi penghapal Al Quran, seperti video berikut ini.

Mau tau tips ayahnya Musa dalam mendidik anaknya, Musa yang berusia 5,5 tahun namun sudah menguasai dan hafal 29 Juz Al Quran.
Bayangkan, Musa bocah asal Bangka ini memang hafal 29 Juz dan masuk 30 juz, kecuali surat An-Nahl dan surat Bani Israil. Bakat dan kemampuan Musa menjadi inspirasi para orang tua mengikuti Musa, peserta acara televisi RCTI  “Hafiz Indonesia” yang dibimbing oleh para juri berpengalaman seperti Syeikh Ali Jaber, Ustadz Amir Faishol Fath dan Ustadzah Lulu Susanti.
Ini Dia Tips Dari Abu Musa
Ini Pesan Dari Abu Musa (La Ode Abu Hanafi) ayah dari bocah penghafal Al Quran berusia 5,5 tahun.
Dialog ini melalui WhatsApp dengan Abu Musa di Jeddah Saudi Arabia.
Admin Assunnah: Akhi bisa kasih pesan khusus untuk anak-anak agar rajin menghafal al quran karena akan saya sebarkan di BBM fb dll singkat saja abu
La Ode Abu Hanafi (Abu Musa):
Cari istri sholehah, istiqomah dan sabar yang luar biasa, tegakkan amar ma'ruf dan nasi mungkar kepada anak meskipun masih kecil, jauhkan dari musik dan tontonan yang merusak, tanamkan aqidah dan tauhid kepada anak, tanamkan siapa ahlu sholah dan siapa ahlu maksiat. Orang tua harus menjadi contoh anak. Orang tua ketika amar ma'ruf dan nahi mungkar harus ada rasa tega diri mereka kepada anak-anak.
Contohnya ketika memerintahkan belajar...banyak orang tua yang gak tega Selain yang di atas....harta kita keluarkan tuk anak belajar
Admin Assunnah: Barakallahu fiik jazakallah khoyron masih ada lagi akhi ?
La Ode Abu Hanafi (Abu Musa):
Tentukan jadwal anak seketat mungkin, kapan belajar, makan, mandi, bermain.... Dan orangtua harus istiqomah dan jangan diremehkan dan di langgar. Gak usah pedulikan perkataan orang, Emas gak akan jadi mulianya dan berharga kecuali setelah penempaan yang luar biasa....
Kelembutan dan ketegasan ( keras terkadang juga sangat bermanfaat) harus senantiasa ada
Cukup dulu akhi.
Admin Assunnah: Barakallahu fiik masyaa Allah jazakallah khoyron semoga bermanfaat untuk saudara kita yang lainnya
Dialog ini pada 4 Ramadhan 1435/ 2 Juli 2014 ____
Semoga bermanfaat untuk kaum muslim di Indonesia dan seluruh dunia.
Beliau sekeluarga sering mendapat undangan dari Saudi dan Malaysia sudah menunggu. Sekolah Tahfidz Ibnu Umar sudah mengundang insya Allah Ta'alaa mereka akan datang jika mendapat kesempatan untuk memberi motivasi pada anak didik kami.
Barakallahu fiihim. "Mengantar Generasi Al Quran dan Assunnah Menjadi Pemimpin Bangsa" 
[Ibnuumar/berbagaisumber/adivammar/voa-islam.com]

No comments:

Post a Comment