Thursday 26 October 2017

Doa Cinta Rabiah Al Adawiyah

Koleksi Doa Cinta Rabiah Al Adawiyah :
“ Wahai Tuhan, berikan bahagianku dari dunya ini kepada orang-orang kafir dan jika ada bahagianku di akhirat bahagikanlah kepada hamba-hamba-Mu yang beriman . Apa yang aku inginkan dalam dunya ini adalah merindui-Mu dan yang Aku inginkan di akhirat adalah bersama-Mu “
“Ya Allah! Dikau telah menjadikan aku budak belian seorang manusia sehingga aku terpaksa mengabdikan diriku kepadanya. Seandainya aku bebas, pasti aku akan persembahkan seluruh waktu dalam hidupku ini untuk berdoa kepada-Mu.”
“Engkau tahu ya Allah! Aku tidak pernah meminta harta dunia-Mu, meskipun Engkau pencipta dunia ini. Lalu bagaimana aku dapat menerima harta dari seseorang sedangkan harta itu sesungguhnya bukan kepunyaannya?”
“Ya Robbi, bintang-bintang bersinar gemerlapan. Manusia sudah tidur nyenyak dan raja-raja telah menutup pintunya. Tiap orang sedang bercinta asyik dengan kesayangannya dan di sinilah aku menyendiri bersama-Mu.”
“ Damaiku, wahai saudara-saudaraku. Dalam kesendirianku, dan kekasihku bila selamanya bersamaku, karena cinta-Nya itu tak ada duanya. Cinta-Nya itu mengujiku di antara keindahan yang fana ini. Pada saat aku merenungi keindahan-Nya, dialah mihrabku. Dialah kiblatku.”
“Jika aku mati karena cintaku sebelum aku mendapatkan kepuasanku, alangkah hinanya hidupku di dunia ini. Wahai pelipur jiwa yang terbakar gairah, juangku bila menyatu dengan-Mu telah melipur jiwaku. Wahai kebahagianku, telah kutanggalkan semua keindahan fana, dan kutujukan seluruh kiblat cintaku , pada-Mu ya Rabbi “
“Jika engkau menginginkan dunia ini, maka akan aku berikan semua dan aku berkahi. Tetapi aku akan menyingkir dari dalam kalbumu, sebab aku tak mungkin berada di dalam kalbu yang memiliki dunia ini. Wahai fana, aku mempunyai kehendak dan begitu juga denganmu. Aku tidak mungkin menggabungkan dua kehendak itu di dalam satu kalbu.”
“Ya Tuhanku, apa-apa saja karunia yang hendak Engkau berikan kepadaku di dunia ini hibahkan pada musuh-musuh-Mu. Serta apa-apa saja yang hendak Kau berikan kepadaku di akhirat kelak, maka persembahkan kepada sahabat-sahabatku. Sebab, bagiku cukuplah Engkau.”
“Tuhanku, malam telah berlalu dan
siang segera menampakkan diri.
Aku gelisah apakah amalanku Engkau terima, hingga aku merasa bahagia,
Ataukah Engkau tolak hingga sehingga aku merasa bersedih, Demi ke-Maha Kuasaan-Mu, inilah yang akan kulakukan.Selama Engkau beri aku hayat,sekiranya Engkau usir dari depan pintu-Mu,aku tidak akan pergi karena cintaku pada-Mu, telah memenuhi hatiku. “
“Ya Tuhanku!
Tenggelamkanlah aku di dalam kecintaan pada-Mu
agar tiada suatupun yang dapat
memalingkan aku daripada-Mu.”
“Wahai Tuhanku!
Apakah Engkau akan membakar
dengan api hati yang mencintai-Mu
dan lisan yang menyebut- Mu dan
hamba yang takut kepada-Mu?”

No comments:

Post a Comment