Thursday 11 December 2014

us vs is

AS Tingkatkan Serangan Udara Terhadap ISIS dan Kirim 475 Tentara

AS Tingkatkan Serangan Udara Terhadap IS dan Kirim 475 Tentara
AS Tingkatkan Serangan Udara Terhadap ISIS dan Kirim 475 Tentara
Washington (lasdipo.com) – Amerika Serikat akan meningkatkan serangan-serangan udaranya terhadap para pejuang ISIS di Irak. Sebanyak 475 tentara AS pun akan dikirim untuk melatih pasukan Irak.
“Bekerja sama dengan pemerintah Irak, kami akan memperluas upaya-upaya kami di luar melindungi rakyat kami sendiri dan misi kemanusiaan, sehingga kami menghantam target-target ISIL seiring pasukan Irak melakukan penyerangan,” ujar Barack Obama.
Dalam pidatonya yang disiarkan stasiun televisi, Obama menyampaikan tentang pengiriman pasukan tambahan 475 personel ke Irak guna pelatihan.
“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, pasukan Amerika ini tak akan melakukan misi tempur — kita tak akan terseret ke perang darat lainnya di Irak,” imbuh Obama seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (10/12/2014).
“Namun mereka diperlukan untuk mendukung pasukan Irak dan Kurdi dengan pelatihan, intelijen dan peralatan,” sebut Obama dalam pidatonya.
Pada 8 Agustus lalu, AS mulai melancarkan rangkaian serangan udara di atas wilayah Irak, yang bertujuan untuk menghentikan gerak maju kelompok ISIS yang mengancam kota Arbil, tempat beradanya misi-misi diplomatik Irak.
Rep: Muhammad Ishaq
Editor: Muhammad Ishaq

No comments:

Post a Comment