SIRRULLAH (ALIF)
------------------------
------------------------
Adapun yang dinamakan sebelum terjadinya langit dan bumi itu yaitu
DZATUL BUHTY
yaiti dzat yg sempurna.
atau KUN jga di sebut LAA TA'AIN atau TA'AIN DZAT.
DZATUL BUHTY
yaiti dzat yg sempurna.
atau KUN jga di sebut LAA TA'AIN atau TA'AIN DZAT.
Pada ketika itu tiada yg lain selain dari pada DIRI Allah sendirinya
Atau
Dzatnya semata.
Atau
Dzatnya semata.
Dengan Qudrat dan iradat-Nya terjadilah daripada DZATUL BUHTY tersebut yaitu TITIK YG PERTAMA yaitu
NUR MUHAMMAD (Ta'ain awal ).
NUR MUHAMMAD (Ta'ain awal ).
----------------------------------------
Nyata yg awal yaitu Tajalli sifat-Nya menjadi Nur Muhammad.
Tersirat ALIF maka jadilah LAM
yaitu dgn kebesaran sifat Dzat yaitu ESA.
Tersirat ALIF maka jadilah LAM
yaitu dgn kebesaran sifat Dzat yaitu ESA.
Hakikatnya ALLAH (Ta'ayun tani )
"NYATA" dari-Nya.
Menggerakkan Ruh (Rahasia dzat-Nya).
Dari Ruh menggerakkan Al Hayat (asma).
Al hayat menggerakkan nafas (sifat).
Dari nafas yg menggerakkan tubuh (af'al).
"NYATA" dari-Nya.
Menggerakkan Ruh (Rahasia dzat-Nya).
Dari Ruh menggerakkan Al Hayat (asma).
Al hayat menggerakkan nafas (sifat).
Dari nafas yg menggerakkan tubuh (af'al).
Allah menyatakan diri-Nya (adam)
Yg berdiri tegak "ALIF"
ADAM yg dzahir Nur Muhammad di dlm-Nya.
Yg berdiri tegak "ALIF"
ADAM yg dzahir Nur Muhammad di dlm-Nya.
Bermula manusia itulah Ruh.
Ruh di dlm wahda (jasad) dinamakanlah ia nyawa.
Ruh di dlm wahda (jasad) dinamakanlah ia nyawa.
Yang berkehendak itulah HATI.
Yang berkeinginan itulah Nafas.
Di dlm jiwa yg mempercayai itulah IMAN.
Manakala berbuat sesuatu itulah AKAL.
Yang berkeinginan itulah Nafas.
Di dlm jiwa yg mempercayai itulah IMAN.
Manakala berbuat sesuatu itulah AKAL.
Asma'Nya menjadi hakikat MIM-AWAL-HA-MIM AHIR-DAL.
(Muhammad).
(Muhammad).
Syahadat dzat dan sifat syahadat sejati diri NURUN ALA NURIN menerangi HATI melahirkan kesadaran diri yg murni.
Hidup adalah kenyataan pasti.
Kenyataan ada-Nya Allah Rahsa yg menghadirkan kenyataan yaqin.
Hidup adalah kenyataan pasti.
Kenyataan ada-Nya Allah Rahsa yg menghadirkan kenyataan yaqin.
-----------------------------------------
"Sesungguhnya alam semesta dan isinya akan menjadi sempit utk merangkul Dzat-Ku akan tetapi
AKU mudah dlm qolbu (hati ) tiap insan yg memahami sebenarnya DIRI.
AKU mudah dlm qolbu (hati ) tiap insan yg memahami sebenarnya DIRI.
Dari manusia yg akan kembali kehadirat Allah swt ialah::
Ruh..
Sebab itulah Ruh harus selalu dilatih secara tepat utk sampai dan selalu berhampiran kehadirat Allah swt.
Dan ini hanya dpt dilaksanakan dgn menggunakan whasilah,saluran tali Allah.
Ruh..
Sebab itulah Ruh harus selalu dilatih secara tepat utk sampai dan selalu berhampiran kehadirat Allah swt.
Dan ini hanya dpt dilaksanakan dgn menggunakan whasilah,saluran tali Allah.
----------------------------------------------
Di dlm menyusul tentang pengenalan DIRI jika tanpa bimbingan guru akan berahir dgn kefahaman bahwasanya makhluk manusia itu secara langsung mempunyai
QUDRAT( diadakan sipat yg bsa bergerak dan berkuasa)
IRADAT(diadakan sifat keinginan dan kebutuhan).
ILMU( diadakan sifat pengetahuan).
HAYAT( diadakan sifat nyawa).
SAMA ( diadakan sifat pendengaran).
BASAR (diadakan sifat penglihatan).
QALAM (diadakan sifat berbicara).
----------------------------------------
Makhluk tdk mewarisi sifat Allah secara langsung.
Inilah yg membuat pengenalan mereka itu menjadi tergelincir dan ngawur.
Inilah yg membuat pengenalan mereka itu menjadi tergelincir dan ngawur.
Yang membuat tergelincirnya aqidah islam
Adalah
Karna
Disangkanya DIRI ROHANI Makhluk manusia adalah ROH KU
Yg di tiupkan.
Apabila mrk mengusul demi memahami dan mengenal akan unsur kejadian diri mereka,itu adalah sifat Tuhan dan sehinggakan bila usul menjadikan mereka sebagai Tuhan.
Adalah
Karna
Disangkanya DIRI ROHANI Makhluk manusia adalah ROH KU
Yg di tiupkan.
Apabila mrk mengusul demi memahami dan mengenal akan unsur kejadian diri mereka,itu adalah sifat Tuhan dan sehinggakan bila usul menjadikan mereka sebagai Tuhan.
Tetapi..
Jika ingin mengusul ilmu mengenal akan asal usul kejadian diri
Maka...
Tidak bisa di campur adukkan dgn menuntut ilmu dari guru utk menemukan keberadaan DIRI dan bertemu dgn DIRI yg sejati yg telah mencetuskan DIRI jiwa yg baru.
Jika ingin mengusul ilmu mengenal akan asal usul kejadian diri
Maka...
Tidak bisa di campur adukkan dgn menuntut ilmu dari guru utk menemukan keberadaan DIRI dan bertemu dgn DIRI yg sejati yg telah mencetuskan DIRI jiwa yg baru.
BARANG SIAPA YG MENGENAL DIRINYA
adalah proses mengenal akan kedudukan maqam jiwa yg baru di dlm ROHANI bertemu dgn DIRI yg sebenar DIRI untuk mengenal DIRI YG TUNGGAL yg mewujudkan keseluruhan ROH yg meliputi alam
ROHANI INSAN.
adalah proses mengenal akan kedudukan maqam jiwa yg baru di dlm ROHANI bertemu dgn DIRI yg sebenar DIRI untuk mengenal DIRI YG TUNGGAL yg mewujudkan keseluruhan ROH yg meliputi alam
ROHANI INSAN.
-----------------------------------------
Dari Nur yg tunggal maka di wujudkan segala ALIF (ROH) Yg mendirikan makhluk insan dgn mengadakan 7 panca indera dari sifatnya.
No comments:
Post a Comment